Senin, 22 April 2013

Sejarah lagu genre Dubstep

well gw akan share tentang pengetahuan aja deh :3 .
Dubstep adalah genre musik dansa elektronik yang berasal dari London Tenggara, awalnya hanya 
menjadi salah satu tema bagi kalangan tertentu saat merayakan pesta.

Dubstep mulai ramai dibicarakan pada 2001 di kalangan anak muda London, Inggris. Dubstep populer buat anak muda yang suka bereksperimen dengan musik garasi. Dengan makin maraknya musik-musik remix juga ikut membuat jenis musik ini tersebar luas. well di bawah ini contoh² artis dubstep :

Skrillex
Klaypex


DatSik
Knife party


Pakar dubstep di luar negeri boleh dibilang sangat banyak, seperti Klaypex, Deadmau5, Excition, Zomboy, Kill The Noise, Noisia, Monstercat , Steve Aoki , SKisM , KATFYR , Dvbbs gw sih paling suka ama Klaypex dan DatSik . well gw suka dabstep karena suka effect²nya dubstep itu , bikin happy dan dance aja , well pertama kali anda mengerti tentang lagu dubstep , pasti yg akan anda ketahui adalah Skrillex :3 , gatau kenapa pasti rata² orang yg pertama kali tau dubstep pasti skrillex , well tapi ane sih lebih demen ke DatSik sama Klaypex . kalo Klaypex tuh musicnya bikin semangat aja gitu , kalo DatSik mahh Bass Dropnya asik bener gan >.< .

Dubstep makin sering didengar di radio, tercatat pada 2003 oleh Dj Jhon Peel yang memainkannya di BBC radio dan Dj Mary Anne Hobbs yang juga memperjuangkan dubstep sebagai salah satu genre musik.

Ciri mendasar dari musik dubstep adalah ritme yang tidak mengikuti hitungan 4/4 seperti yang digunakan oleh genre musik techno dan house. Bassline dalam dubstep juga cenderung lebih tebal , dan yg awesome bgt tuu yaa apalagi kalo bukan Wooblesnya :v , itu bagian terpenting dalam dubstep

Di Indonesia, sebenarnya sudah banyak acara dubstep yang dibuat, salah satunya acara rutin, yakni ‘24/7 Dubstep’ dan ‘Agriculture’.

Dan ada orang yang bisa bikin suara dubstep dari mulut, yang biasa disebut dengan teknik beatbox. beatbox dubstep ini pasti lebih fokus ke wooblesnya , karena itulah bagian yg hmm... kalo menurut gw sih yg terpenting XD.
well kalo agan ingin dengar gimana itu dubstep , di blog ane itu ada musik kan gan , nah itu juga lagu dubstep XD 






0 komentar:

Posting Komentar

Feel free to comment